Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Dengan Ms.Word
2007
Assalamu’alaikum wr.wb
Halo sobat – sobat sekalian, salam blogger.
Pernahkah sobat mengalami hari yang sangat padat? Sehingga sehari penuh anda
bekerja dan sedikit beristrirahat. Haha.. sebagai manusia itu adalah hal yang
biasa. Bersyukurlah karena anda masih diberi kesibukan. Tahukah sobat? Dalam
hifup ini ada masalah yang kelihatannya sulit namun dapat diselesaikan dengan
cara yang mudah.
Ya, kali
ini kompu-tekno akan membantu anda yang khususnya siswa atau karyawan yang
sering membuat laporan yang didalamnya pasti ada daftar isi. Mungkin sobat
pernah membuat daftar isi dengan cara manual di ms.word. tapi tahukah anda? Ada
cara cepat untuk membuatnya. Langsung saja....
Kali ini saya menggunakan laporan saya. Berikut
langkah- langkahnya :
1. Pastikan
anda sudah memberi halaman pada dokumen yang akan dibuat daftar isi. Jika, belum diberi halaman maka daftar isi
tidak akan bisa dibuat gan..
2. Blok judul
tertinggi misal : bab 1, bab 2, bab 3, dst. Lalu klik menu refrences => pada
kolom table of contens klik add teks pilih level 1 seketika tulisan akan
menjadi biru. Lalu blok juga sub judul kedua misalnya : pendahuluan,
pembahasan, dll. Lalu pilih ke menu refrences langkah sama seperti yang tadi
namun kali ini anda memilih level 2. Blok lagi sub judul yang ketiga misalnya : A.Latar belakang, karena kalimat
latar belakang memuat bullet dan numbering maka anda harus menghapusnya dan
mengembalikannya lagi nantinya.
Kondisi sebelum :
3. Menuju ke
menu refrences pada kolom table of contents klik table of contents pilih
automatic table 1.
4. selesai.
Daftar isi sudah jadi. Jika anda mengedit dokumen sehingga menyebabkan halaman
berubah, maka anda tidak perlu mengulangi untuk membuat lagi cukup dengan
mengeklik update table. Pilih update entire table.
Jika anda memerlukan artikel ini anda bisa mendownloadnya disini
Sekian dari saya, semoga bermanfaat
Wassalamu’alaikum wr.wb
0 komentar:
Post a Comment