Home » , » CARA MEMBUAT DAFTAR ISI OTOMATIS DENGAN MS.WORD 2

CARA MEMBUAT DAFTAR ISI OTOMATIS DENGAN MS.WORD 2

Written By Unknown on Sunday 25 May 2014 | 06:02

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Dengan Ms.Word 2007
Assalamu’alaikum wr.wb

Halo sobat – sobat sekalian, salam blogger. Pernahkah sobat mengalami hari yang sangat padat? Sehingga sehari penuh anda bekerja dan sedikit beristrirahat. Haha.. sebagai manusia itu adalah hal yang biasa. Bersyukurlah karena anda masih diberi kesibukan. Tahukah sobat? Dalam hifup ini ada masalah yang kelihatannya sulit namun dapat diselesaikan dengan cara yang mudah.
 Ya, kali ini kompu-tekno akan membantu anda yang khususnya siswa atau karyawan yang sering membuat laporan yang didalamnya pasti ada daftar isi. Mungkin sobat pernah membuat daftar isi dengan cara manual di ms.word. tapi tahukah anda? Ada cara cepat untuk membuatnya. Langsung saja....
Kali ini saya menggunakan laporan saya. Berikut langkah- langkahnya :

  1.  Pastikan anda sudah memberi halaman pada dokumen yang akan dibuat daftar isi.  Jika, belum diberi halaman maka daftar isi tidak akan bisa dibuat gan..

      2. Blok judul tertinggi misal : bab 1, bab 2, bab 3, dst. Lalu klik menu refrences => pada kolom table of contens klik add teks pilih level 1 seketika tulisan akan menjadi biru. Lalu blok juga sub judul kedua misalnya : pendahuluan, pembahasan, dll. Lalu pilih ke menu refrences langkah sama seperti yang tadi namun kali ini anda memilih level 2. Blok lagi sub judul yang ketiga  misalnya : A.Latar belakang, karena kalimat latar belakang memuat bullet dan numbering maka anda harus menghapusnya dan mengembalikannya lagi nantinya.

Kondisi sebelum :


Kondisi sesudah :







             3.  Menuju ke menu refrences pada kolom table of contents klik table of contents pilih automatic table 1.

  4. selesai. Daftar isi sudah jadi. Jika anda mengedit dokumen sehingga menyebabkan halaman berubah, maka anda tidak perlu mengulangi untuk membuat lagi cukup dengan mengeklik update table. Pilih update entire table.



Jika anda memerlukan artikel ini anda bisa mendownloadnya disini

Sekian dari saya, semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum wr.wb
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Followers

Powered by Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Kompu-Tekno - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger