Home » » CARA MEMOTONG DAN MENGGABUNG MP3 DENGAN ANDROID

CARA MEMOTONG DAN MENGGABUNG MP3 DENGAN ANDROID

Written By Unknown on Thursday 19 June 2014 | 19:47

Assalamu’alaukum Wr.Wb

Selamat malam dan salam sejahtera sahabat – sahabat kompu-tekno sekalian. Hari ini saya akan membagikan cara memotong dan menggabung mp3 dengan android. Saya tidak menyangka bahwa ternyata memotong lagu itu tidak harus lewat komputer tapi lewat android ternyata juga bisa.
Ide ini bermula ketika saya membutuhkan potongan lagu untuk pentas drama saya di kelas XI. Ketika itu, teman saya sedang mencari cara untuk memotong lagunya ia hendak meminta bantuan dari teman saya yang lain. Pada saat itu saya sedang bermain hp dan terpikir “mengapa tidak lewat hp saja kalau bisa?”. Setelah itu saya buka playstore dan mencari software mp3 cutter dan ternyata ada setelah itu saya mendownloadnya dan mencobanya dan berhasil!!
Penasaran? Baiklah daripada penasaran mari kita simak langkah - langkahnya
Cara memotong mp3
1.              Download software mp3 cutter di playstore
2.              Buka software tersebut. Setelah itu akan muncul seperti ini. Disini saya hendak memotong lagunya SO7 yang berjudul Hujan Turun.

3.              Masukan waktu awal dan waktu akhir lahu yang ingin dipotong. Setelah itu klik play cut untuk memutar hasil potongan

4.              Jika anda sudah mantap potonglah dengan memilih start cut.

Cara menggabung mp3

1.              Buka software tersebut. Pilih marge mp3. Maka akan muncul kotak dislog sperti ini.


2.              Setelah itu akan muncul gambar berikut. Pilih add song untuk menambahkan mp3.pilih clear list untuk menghilangkan semua mp3 yang akan di gabung. Disini saya menggabungkan opening spongebob dengan opening doraemon. Jika anda ingin doraemon ada diurutan pertama maka anda harus menambahkannya pertama kali.

3.              Jika  sudah mantap klik merge. Maka akan muncul kotak dialog seperti berikut. Klik save

Bagaimana? Mudah kan? Secara default potongan atau gabungan akan disimpan di sdcard dalam folder media.
Sekian dulu ya dari kompu-tekno.bila ada kelebihan itu hanya dari tuhan semata dan bila ada saran dan kritik bisa disampaikan melalui komentar. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat J
Jangan lupa klik iklan dan jangan lupa share ya J

Wassalamu’alaikum wr.wb
Share this article :

2 komentar:

  1. Nice info, jangan lupa kunjungi blog saya Berikut Daftar Film Terbaru 2015 yang sudah maupun yang akan rilis di tahun ini yang wajib ditonton.
    Langsung saja kunjungi http://goo.gl/dAziek
    Tutorial SEO Friendly , Share Pengetahuan , Informasi , Trik and Tips Blog , Aplikasi . Semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Nice info, jangan lupa kunjungi blog saya Berikut Daftar Film Terbaru 2015 yang sudah maupun yang akan rilis di tahun ini yang wajib ditonton.
    Langsung saja kunjungi http://goo.gl/dAziek
    Tutorial SEO Friendly , Share Pengetahuan , Informasi , Trik and Tips Blog , Aplikasi . Semoga bermanfaat

    ReplyDelete

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Followers

Powered by Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Kompu-Tekno - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger