Home » » PENTINGAN MANA EMAIL ATAU SOS-MED?

PENTINGAN MANA EMAIL ATAU SOS-MED?

Written By Unknown on Thursday 12 June 2014 | 13:15


Assalamu’alaikum wr.wb
Selamat siang sahabat kompu-tekno sekalian. Hari ini kompu-Tekno akan menyuguhkan artikel tentang pentingya e-mail. Kalian pasti sudah tahukan apa e-mail itu?? E-mail atau Elactronic mail adalah sebuah fasilitas di internet yang digunakan untuk keperluan surat menyurat. Beberapa contoh situs yang menyediakan pembuatan email contohnya gmail, yahoo, outlook, dll. Sebenarnya, email tidak hanya digunakan untuk surat menyurat. Kegunaan email selain surat menyurat adalah salah satunya email ini digunakan untuk mendaftar di situs web yang memerlukan akun tertentu contohnya saja facebook, twitter, tokobagus, dll.

Kebanyakan orang beranggapan bahwa email hanya digunakan untuk membuat akun saja, sebenarnya itu adalah anggapan yang kurang tepet karena kegunaan email sangatlah vital. Sebagai conth apabila anda lupa kata sandi facebook anda, maka anda tidak dapat membuka akun facebook anda. Hal yang harus anda lakukan adalah meminta kata sandi facebook dengan memilih lupa kata sandi, maka facebook akan mengirimkannya ke email yang anda gunakan untuk membuat facebook. Jadi jika anda lupa kata sandi email anda otomatis anda tidak dapat mengetahui kata sandi yang dikirim oleh facebook ke email anda.

Percaya atau tidak, kebanyakan orang jarang memikirkan email mereka. Mereka membuat email hanya untuk membuat akun-akun tertentu lalu mereka meninggalkannya begitu saja. Ketika mereka tiba – tiba membutuhkannya maka mereka akan kerepotan kerena harus membuat email lagi. Jadi ingat ingat username dan kata sandi email anda karena itu penting sekali.
A    : “facebook gak akan jadi tanpa email”
B    : “kan sekarang buat fb bisa pakai nomor telpon. :p”
A    : “emang sih, tapi kalau kamu mau daftar kerja yang download formulirnya harus pakai email bisa kamu download pake nomor telpon?? Kagak men. Kagak semua akun bisa dibuat pakai nomor telpon”
B    : “Oh iya juga ya?”
A    : “Udah tahu kan email itu penting banget? Makanya jangan mikir email Cuma dipake buat bikin fb doang.banyak banget manfaatnya bro”
B    : “ya udah makasih infonya bro”

Sudah baca uraian diataskan? Jadi tauhukan email itu gunanya apa aja. Sekedar tips dari saya “Jika anda membuat email ingatlah dengan baik username dan kata sandinya, bila suatu saat terjadi hal di luar dugaan yang berhubungan dengan email, kamu bisa mengatasinya.”

Mungkin sekian dulu dari kompu-tekno. Bila ada kelebihan itu anugerah dari Tuhan semata dan bila ada kekurangan mohon sampaikan saran anda dikomentar. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Jangan lupa bantu share ya J


Wassalamu’alaikum wr.wb
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Followers

Powered by Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Kompu-Tekno - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger