Home » , » CARA MEMBUAT DAFTAR PUSTAKA OTOMATIS DENGAN MS WORD

CARA MEMBUAT DAFTAR PUSTAKA OTOMATIS DENGAN MS WORD

Written By Unknown on Tuesday 17 June 2014 | 14:43

Assalamu’alaikum wr.wb
Selamat siang dan selamat datang  sobat – sobat kompu-tekno sekalian. Pada kesempatan kali ini saya akan memposting artikel tentang cara membuat daftar pustaka otomatis di ms word. Tahukah kalian? Ternyata ms word sudah mnyediakan fitur ini sedemikian rupa untuk memudahkan penggunanya. Salah satunya adalah fitur pembuatan daftar pustaka otomatis ini.
Apakah tujuan dibuatnya daftar pustaka? Tujuannya adalah  untuk menyebutkan sumber bahan darimana buku atau laporan itu dibuat.tujuan selain itu adalah untuk menghargai karya orang lain. Kita tidak boleh sembarangan menjiplak karya orang lain karena karya tersebut telah dilindungi oleh undang – undang. Daftar pustaka biasanya berupa daftar pustaka buku, koran, internet,dll.


Baiklah langsung saja
1.   Buka dokumen microsoft word. Disini saya memakai laporan praktek kimia saya
2.   Menuju ke halaman yang akan dibuat daftar pustaka. Klik Refrences => insert citation => add new source
3.   Setelah itu akan muncul kotak dialog Create Source. Type of source adalah tipe sumber misalnya buku, jurnal artikel, internet, dll. Anda dapat memilihnya. Disini saya menggunakan tipe buku.



4. Isi keterangan untuk daftar pustaka diatas Author adalah pengarang.title adalah judul, year adalah tahun terbit, city adalah kota terbit, dan publisher adalah penerbit.
5. Setelah itu klik OK akan menjadi seperti ini.
6. Setelah muncul tulisan hitam klik Bilbiliography  pilih Bilbiliography.Setelah dipilih maka akan menjadi seperti ini.

7.  Selamat daftar pistaka anda sudah jadi. Bila anda ingin menambahkan sumber maka klik manage source dan akan muncul kotak dialog seperti ini.
Pilih new untuk menambahkan. Copy untuk megopi sumber ke current list(yang ditampilkan), edit untuk mengedit sumber yang telah ada. Delete untuk menghapus sumber.

Terima kasih telah membaca artikel diatas. Bila ada kritik dan saran mohon disampaikan lewat komentar. Baca juga CARA MEMBUAT DAFTAR ISI OTOMATIS DI MS WORD. Jika anda memerlukan artikel ini anda dapat mendownloadnya disini. Cara mendownloadnya skip linkcocks => disini saya menggunakan depositfiles pilih reguler download =>tunggu sebentar masukan kode yang diberikan(biasanya berupa angka)=> pilih download with browser maka tanda download akan muncul, saya sarankan lebih cepat dengan menggunakan idm.
Jangan lupa share ya..

wassalamu'alaikum wr.wb

Share this article :

3 komentar:

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Followers

Powered by Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Kompu-Tekno - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger